Handphone HTC One, Smartphone Tanpa Cela yang Tepat untuk Anda Pilih

0
45

Handphone HTC mungkin masih terdengar asing di telinga para pengguna gadget. Namun sebenarnya vendor handphone asal Taiwan ini sempat menanjak popularitasnya pada awal-awal kemunculan Android. Di tahun 2012 kepopuleran HTC mengalami penurunan sehingga tak heran jika banyak yang tidak menyadari kehadiran brand handphone yang satu ini. Demi mencoba peruntungannya kembali, HTC hadir lewat seri terbarunya di tahun 2013 dengan mengeluarkan HTC One. Serinya ini juga sudah bisa ditemukan dengan mudah di gerai handphone dan toko online dengan harga yang terjangkau untuk saat ini.

 

Dari segi penamaan flagship memang bisa dikatakan mundur, namun bukan berarti smartphone yang satu ini juga mengalami kemunduran untuk urusan kualitasnya. HTC One merupakan salah satu lompatan terbesar yang dilakukan brand yang satu ini. Terlihat dari segi desainnya yang sudah menggunakan antar muka HTC sense dan berbagai fitur pendukung lainnya. Jika Anda mencari smartphone yang berkualitas dan terjangkau maka pilihan dari HTC One sangat direkomendasikan.

 

Spesifikasi HTC One cukup memikat dan bisa Anda pertimbangkan, antara lain sebagai berikut.

 

  1. Tampilan yang menggoda.

Untuk bodinya terbuat dari alumunium memanjang tanpa menyisakan celah termasuk untuk lekukan di ujungnya sehingga membuat HTC One terlihat menarik. Sekilas tampilannya menyerupai Blackberry Z10, namun lebih ringan dengan layar yang jauh lebih lebar. Hal ini wajar saja karena HTC One memiliki ketipisan 9.3 mm dan berat 193 gram. Bentuk smartphone-nya juga terbilang unik dengan bagian belakang bodinya yang menekuk ke depan sehingga tampak kokoh dan nyaman saat digenggam tangan. Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih, yaitu warna hitam dan putih.

 

  1. Layar besar dan tajam.

Handphone HTC One akan memanjakan mata Anda karena memiliki layar yang besar dan tajam. Bentang layarnya mencapai 4,7 inchi dengan resolusi 1920×1080 pixels dengan kerapatan layar 468 ppi. Sehingga bisa disimpulkan bahwa layarnya sudah full HD (High Definition). Ketajaman layar tidak hanya didukung dari resolusi dan kerapatannya saja, namun juga karena peran teknologi Super LCD3 sehingga layar smartphone menghasilkan kontras yang luar biasa dengan reproduksi warna yang besar dan sudut pandang yang cukup baik.

 

  1. Kemampuan kamera di tempat yang minim cahaya.

Untuk kameranya, HTC One masih menggunakan kamera beresolusi 4 Megapixel namun dengan teknologi Ultrapixel, seperti pada teknologi PureView di Nokia Lumia 920. Untuk menangkap objek gambar di tempat yang minim cahaya, HTC One bisa menghasilkan gambar dengan cukup baik. Selain tersedia mode otomatis, pengguna juga bisa memilih settingan mulai dari White Balance, ISO, hingga pengaturan mode.

 

  1. Fitur antarmuka yang khas.

Pada HTC One Anda akan mendapati fitur antarmuka yang khas yang disebut dengan HTC Sense. Versi yang digunakan dan bisa didapatkan oleh pengguna adalah yang terbaru, yaitu Sense 5.0. Untuk mendukung entertainment-nya, HTC One menyediakan dua speaker di bagian atas dan bawah. Posisi speaker yang strategis akan memudahkan pengguna saat mendengarkan musik maupun menggenggam saat bermain game. Teknologi Boomsounds juga mendukung untuk mendapatkan dentuman bass yang halus namun terasa.

 

  1. Performa.

Prosessor yang digunakan handphone HTC One adalah Qualcomm Snapdragon 600 1.7 GHz Quad Core yang didukung pula dengan RAM berkapasitas 2GB. Sehingga HTC One bisa Anda gunakan untuk kegiatan multi tasking tanpa khawatir lemot. Sayangnya hal ini tidak di support dengan kinerja baterai yang tahan lama. Sehingga jika digunakan untuk kegiatan menjelajah di dunia internet ataupun bermain game, akan lebih cepat boros dan harus siap sedia charger untuk mengatasinya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here