Ingin Konsumsi Kopi Namun Tetap Sehat? Saatnya Berpindah ke Kopi Hijau Murni Ini!

0
46

Kopi merupakan jenis hasil perkebunan yang digunakan untuk membuat bahan minuman dan juga makanan. Umumnya kopi dinikmati dalam bentuk minuman panas namun saat ini sudah banyak juga varian kopi yang bisa dinikmati dalam bentuk minuman dingin. Kopi terkenal sebagai minuman penghasil stamina karena kandungan kafein di dalamnya yang bisa mengusir rasa kantuk. Karena kandungan tersebut banyak pecinta kopi menjadi pecandu kopi untuk menghilangkan rasa kantuk di pagi atau malam hari saat akan bekerja. Meski memiliki efek yang dinginkan, namun ternyata kopi juga memiliki pengaruh buruk untuk kesehatan karena memaksa tubuh bekerja melebihi kapasitasnya. Tetapi saat ini sudah ada jenis kopi baru yang mengandung sedikit kafein namun banyak serat untuk menjaga tubuh yaitu jenis kopi hijau murni.

 

Biji kopi hitam selain mengandung kafein yang bisa mengusir rasa kantuk, juga mengandung zat lainnya yang dibutuhkan tubuh misalnya zat antioksidan. Zat tersebut juga ada di dalam biji kopi hijau bahkan lebih banyak. Perbedaan dari kedua jenis biji kopi ini adalah pada proses pengolahannya. Biji kopi hitam atau kopi biasa melalui proses sangria yang membuatnya matang dan berwarna hitam atau kecoklatan. Jika dijadikan bubuk, maka bubuknyapun berwarna hitam atau coklat seperti yang selama ini dikonsumsi masyarakat. Namun untuk biji kopi hijau, tidak mengalami proses sangria karena hanya dibersihkan dan dikeringkan saja. Warnanya masih hijau sehingga bubuknyapun berwarna hijau muda.

 

Yang menjadi kelebihan dari jenis kopi hijau ini adalah kandungan seratnya yang jauh lebih banyak daripada jenis kopi hitam. Karenanya kopi hijau murni banyak dikonsumsi untuk mereka yang ingin memiliki tubuh dengan berat badan ideal. Kopi hijau dapat melancarkan buang air besar karena kandungan seratnya tersebut. Selain itu rasanya juga lebih nikmat dan tidak terlalu pahit seperti pada kopi hitam.

 

Karena tidak mengalami proses sangrai maka biji kopi hijau tidak mengandung zat karbon yang membuatnya akan dikonsumsi setiap hari dalam jangka waktu yang lama. Kandungan vitamin dan mineralnya juga masih utuh tanpa terusak oleh proses sangrai tersebut. Kandungan vitamin dan mineral ini juga baik untuk tubuh mereka yang memiliki kandungan kolesterol tinggi karena bisa membantu melunturkan kolesterol melalui pembakaran di dalam tubuh. Termasuk jenis biji kopi yang masih sedikit diolah, biji kopi hijau masih belum banyak terdapat di pasaran. Mungkin Anda akan kesulitan mendapatkannya di pasar tradisional maupun di mall kota kecil. Namun Anda bisa memesannya melalui situs belanja online terpercaya yang menjual bahan makanan dan minuman organic atau sehat.

 

Hingga saat ini pemasaran biji kopi hijau murni belum terlalu banyak. Anda bisa mendapatkannya di toko online dengan kemasan kecil antara 500 gram hingga 800 gram dengan harga yang cukup mahal. Namun semua itu tak menjadi soal asalkan tubuh Anda bisa lebih sehat dengan konsumsi minuman yang menyehatkan. Mengandung sedikit kafein sehingga Anda tak perlu khawatir akan irama jantung yang berlebihan ketika mengkonsumsi jenis kopi ini. Untuk mendapatkan khasiatnya sebagai sumber serat yang baik, Anda juga tak perlu berhadapan dengan rasa kopi yang pahit karena rasa kopi hijau lebih ringan dan manis. Tambahkan madu murni untuk menambah rasa jika Anda menginginkannya. Konsumsilah kopi hijau 2 kali sehari secara rutin hingga mendapatkan berat badan yang ideal kemudian kurangi hingga sehari sekali saja.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here