Tahukah Anda Perbedaan Air Cooler dan AC? Simak Ulasannya Berikut!

0
44

Sekarang masih banyak orang yang menganggap jika air cooler ialah AC yang minim. Padahal, tidak ada produk tersebut. Populernya AC sebagai sebuah pendingin ruangan membuat banyak dari mereka yang menyamakan alat elektronik ini sebagai AC. Sebelum mencari tahu perbedaannya, lebih baik Anda mengetahui artinya terlebih dulu.

 

Untuk AC, AC adalah alat elektronik yang menjadi pengembangan dari teknologi pendingin. AC sering di pasangan untuk memberi udara yang sejuk serta menyediakan uap air yang diperlukan oleh tubuh. berada di negara yang memiliki iklim tropis seperti di Indonesia, hadirnya AC bisa membantu memberi hawa sejuk dan menambah kenyamanan. AC memberikan hawa dingin dengan menyerap udara panas yang berada di sekitar ruangan. Pemindahan panas ini yang menyebabkan udara berubah menjadi dingin. Bahan yang dipergunakan untuk bahan pendingin di AC adalah refrigerant. Refrigerant sebenarnya bukan hanya ditemukan di AC namun di barang elektronik lainnya.

 

Bagaimana dengan air cooler atau yang sering disebut dengan air humidifier? air humidifier merupakan alat yang bisa menghasilkan udara nan sejuk, termasuk di perangkat pendingin udara. Tetapi, sekarang ini diameter serta bentuk air humidifier dibuat menjadi lebih kecil, oleh sebab itu sekarang hadir dengan desain lebih futuristik. Karena memiliki ukuran yang mini, mobilitas air humidifier jauh lebih mudah dan mudah dipindahkan dimana pun. air humidifier saat ini memiliki ukuran hanya 15 cm dan dapat dimasukkan di tas. Berikut perbedaan antara AC dan air humidifier.

 

Untuk AC, AC menggunakan bahan pendingin GAS, selain itu konsumsi listrik yang dibutuhkan cukup besar, uap air yang dihasilkan juga kering. AC memiliki tingkat dingin yang bisa diatur sehingga memperoleh tingkat suhu tertentu serta berkelanjutan secara terus menerus. AC dipercaya bisa mematikan bakteri dan virus. Untuk mobilitas, tentu saja AC sulit dibawa ke tempat kemana pun yang kita inginkan.

 

Untuk air humidifier, air humidifier menggunakan bahan pendingin air, jika Anda menggunakan air humidifier, konsumsi listrik yang diperlukan lebih kecil, perawatan agar air humidifier tetap baik lebih hemat. Tingkat dingin yang dimiliki oleh air humidifier lebih tetap. Bila Anda ingin lebih dingin, bisa menambahkan es batu.

 

Lantas, pilih air cooler (link ke https://www.bukalapak.com/tag/air-cooleratau AC? Selain perbedaan, berikut hal penting yang harus diperhatikan, antara lain:

 

  • Sejuk di jarak tertentu. Dibandingkan dengan AC yang memberi kesejukan menyeluruh di satu ruangan, air humidifier ini hanya dapat menyejukkan ruangan di ruang tertentu. Selain itu suhunya tidak bisa disesuaikan sesuai kebutuhan. air humidifier tidak dilengkapi dengan penyaring udara, berbeda dengan kawannya yang memiliki penyaring udara.
  • Hemat listrik. air humidifier tidak mempunyai kompresor sehingga tidak memerlukan daya listrik cukup besar. Berbeda dengan AC, meskipun Anda menggunakannya selama seharian penuh, air humidifier hanya memerlukan listrik kurang lebih 10 hingga 15 persen dari listrik AC.
  • Harga. Harga yang ditawarkan air humidifier jauh lebih murah jika kita membandingkannya dengan AC, jadi jika Anda akan mengambil perbandingan dari sisi harga, Anda bisa langsung memilih air humidifier ini,
  • Lebih mudah dipindahkan. air humidifier mempunyai ukuran yang kecil serta mudah di bawah, selain itu air humidifier dapat Anda pindahkan ke ruangan lain sesuai kebutuhan di rumah Anda. jangan salah, udara yang dikeluarkan air humidifier tidak seperti AC yang sangat bergantung pada kompresor. Jadi, mana yang akan Anda pilih? air humidifier atau AC?

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here