Varian Rasa Kue Lapis Surabaya yang Bisa Anda Temukan di Pasaran

0
45

Banyak jenis kue tradisional daerah tertentu yang sudah terkenal hingga ke daerah-daerah lainnya. Salah satunya adalah kue lapis Surabaya yang dikenal memiliki rasa manis dan gurih dengan beberapa varian rasa. Jenis kue ini dari namanya memang mirip dengan kue lapis legit. Namun dari rasa serta teksturnya sangat besar bedanya. Lapis Surabaya memiliki tekstur yang lebih lunak dan lembut dengan ciri khas 3 buah lapisan dengan perbedaan rasa. Kue ini sekarang sudah banyak dikenal di daerah lain dan sering digunakan untuk suguhan-suguhan saat di rumah ada kegiatan.

 

Dengan semakin terkenalnya kue lapis ini, para pembuat kue memberikan variasi rasa sehingga kue tidak monoton dan semakin menggugah selera untuk dinikmati. Rasa-rasa baru yang saat ini banyak digunakan adalah rasa kue yang paling banyak difavoritkan. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar kue bisa dinikmati oleh semua kalangan baik tua, muda, remaja hingga anak-anak. Rasa apa saja yang kini ada di kue khas Surabaya ini? Berikut ini daftar rasa kue lapis modifikasi yang dengan mudah bisa Anda temukan di pasaran offline maupun toko online:

 

  1. Coklat.

Coklat sebenarnya sudah menjadi rasa yang ada di kue lapis ini. Namun untuk versi original, sebenarnya rasa coklat dibuat dari gula jawa dengan sedikit perasa coklat. Sedangkan untuk modifikasi rasa, saat ini akan mudah Anda temukan kue lapis brownis dengan lapisan tengah atau atas dan bawahnya adalah kue brownis yang memiliki rasa coklat sesungguhnya. Dengan menjadikan kue varian rasa ini sebagai suguhan Anda, dijamin anak-anakpun akan menyukainya dan memakannya hingga habis.

 

  1. Strawberry.

Lapisan kue rasa strawberry banyak dijadikan lapisan tengah kue dengan tujuan untuk memberikan varian pada mereka yang tidak menyukai rasa coklat. Rasa strawberry pada kue lapis Surabaya dianggap lebih enteng sehingga bisa dinikmati dengan lebih ringan dalam porsi yang lebih banyak.

 

  1. Durian.

Banyaknya orang yang menyukai rasa durian menjadikan rasa ini banyak dicari dalam bentuk kue atau cemilan lainnya. Rasa durian bisa digunakan untuk lapisan atas dan bawah yang berwarna kuning dengan coklat di bagian tengah, ataupun dijadikan bagian tengah dengan rasa original di bagian atas dan bawahnya.

 

  1. Keju.

Keju menjadi rasa kue yang paling banyak difavoritkan oleh banyak orang. Rasa ini dijadikan lapisan atas dan bawah dengan rasa coklat di bagian tengah. Rasa keju juga kerap diberikan tambahan dengan memberi serutan keju di bagian topping atasnya sehingga tampilan kue lebih menarik.

 

  1. Tiramisu.

Bagi pecinta varian kopi, rasa tiramisu menjadi pilihan yang pas untuk rasa kue cemilan sore hari. Banyak juga tiramisu yang dikombinasikan lagi dengan rasa lain yaitu keju sehingga lapisan tengah coklat menjadi rasa tiramisu dengan lapisan atas dan bawah adalah rasa keju.

 

Berbagai varian rasa kue lapis Surabaya di atas menjadikan kue lapis khas daerah Surabaya ini memiliki lebih banyak pecinta dan bisa dinikmati dengan lebih menyenangkan. Selain digunakan untuk cemilan, Anda juga bisa menggunakan kue lapis aneka rasa ini untuk digunakan sebagai cemilan atau suguhan moment yang penting. Selain membelinya, Anda juga bisa membuat sendiri kue lapis ini karena resep pembuatannya sudah banyak yang di share di buku resep maupun resep secara online. Anda juga bisa melakukan modifikasi rasa menggunakan rasa yang sesuai selera Anda sendiri misalnya rasa blueberry atau rasa lain yang sesuai.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here